Kamis, 01 Desember 2016

3 Spot Wisata Unik Yang Wajib di Kunjungi Saat Berlibur di Bali



DUTABLOG.COM - Saat ini di Pulau Bali sudah tersedia banyak pilihan lokasi wisata, baik itu wisata alam, wisata pantai, wisata budaya sampai dengan lokasi wisata buatan. Maka tidak heran jika dari tahun ke tahun kita jarang mendengar bahwa Pulau Bali ini sepi pengunjung, karena Bali sendiri selalu berinovasi dan menemukan spot-spot wisata baru, hal inilah yang jarang dilakukan oleh daerah-daerah lain di Indonesia.


3 Spot Wisata Unik Yang Wajib di Kunjungi Saat Berlibur di Bali


Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan beberapa lokasi wisata unik Bali Vacation yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di Bali. Saya sendiri sudah beberapa kali berkunjung ke Bali, kebanyakan sih study tour, dari mulai waktu study tour SMP, kemudian saat SMA dan yang bikin saya heran disaat kunjungan industri di kampus pun ada paket extend wisata ke pulau Bali juga, hmm. Sepertinya saya dan Pulau Bali memang sudah ditakdirkan berjodoh, sampai-sampai saya hafal rute dan jalur di Jawa Timur dan Bali.

Selain saat mengikuti study tour, saya juga beberapa kali menjelajah Pulau Bali secara mandiri, kalau istilah kerennya sih backpacker, baik sama teman maupun sendiri. Ya, saya pernah jelajah Pulau Bali sendirian dengan berbekal utama Google Maps dan tentu saja motor sewaan. Dari beberapa pengalaman saya itulah maka kali ini saya sempatkan untuk menulikan 3 lokasi wisata unik di Bali yang menjadi favorit saya dan mungkin anda juga.

1. Kawasan Uluwatu Bali

Kawasan pura suci Uluwatu bagi saya menyimpan kenangan tersendiri, pertama kali saya kesini adalah saat saya masih SMP, dan sampai sekarang kalau saya berkunjung kesana atmosfir dan suasana magis masih tetap terasa spesial. Entah kenapa selama perjalanan saya, sulit sekali menemukan atmosfir dan suasana spesial layaknya di Uluwatu.

Suasana yang saya kira hampir sama dengan di Uluwatu, yaitu saat saya mengunjungi Makam Raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul yang letaknya berada di atas pegunungan seribu. Namun, ternyata saya salah, suasana Uluwatu masih lebih kuat di pikiran saya.

2. Pantai Kuta dan Wisata Malamnya

Sejak pertama kali berkunjung ke Pantai Kuta saya langsung jatuh cinta dengan panorama di pantai ini. Saat itu saya dan beberapa teman datang ke Kuta sekitar pukul 16.30 WITA, berjalan dari terminal bus karena kondisi jalanan menuju Kuta yang macet parah sehingga shutle bus yang ada pun cuma merangkak tak lebih dari 10KM/jam di jalan.

Entah saat itu apa yang kami pikirkan hingga rela berjalan kaki yang ternyata cukup jauh dan melelahkan, namun hal itu terbayar ketika kita sampai di Pantai Kuta dan bisa menikmati sunset yang sangat terkenal dengan keindahaannya.

Setelah menikmati sunset, kita putuskan untuk menikmati sejenak apa yang ada di sekitar kawasan Pantai Kuta. Hari sudah semakin gelap, banyak bar, cafe dan pub mulai menghidupkan lampu remang-remang serta alunan musik menghentak.

3. Eka Karya Botanical Garden

Untuk spot wisata yang satu ini memang masih terbilang baru di Bali, disini ada banyak patung tokoh ramayana serta berbagai jenis tanaman yang dibudidayakan. Saat berlibur di sini suasana back to nature akan sangat terasa, lokasinya yang sangat luas juga terasa romantis jika dikunjungi dengan pasangan.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini



EmoticonEmoticon