Rabu, 28 Desember 2016

6 Tips Berjilbab Saat Pergi Ke Pesta

6 Tips Berjilbab Saat Pergi Ke Pesta


DUTABLOG.COM - Mendekati akhir tahun pastinya akan ada banyak undangan pernikahan ataupun pesta lainnya bukan? dan tentunya kamu ingin selalu tampil modis. Sama hal-nya dengan kamu yang berjilbab, pastinya kamu ingin tampil dengan lebih modis dan cantik tanpa berlebihan. Bagi kamu yang berjilbab, kamu bisa memadukan sedikit aksesoris dengan jilbab yang kamu pakai.

Banyaknya toko jilbab murah yang menjual model jilbab terbaru yang ada saat ini juga bisa mempermudahmu untuk memilih jilbab yang sesuai saat dipakai pergi ke pesta. Berikut ini tips memilih jilbab yang bisa kamu pakai untuk ke pesta :

1. Pashmina

Kamu bisa mencoba jilbab dengan model Pashmina. Jilbab dengan model pashmina ini sangat mudah dipakai, selain itu pashmina juga cocok dipakai dalam segala acara, baik formal maupun non formal. Karena modelnya yang mudah dibentuk, banyak wanita berjilbab yang lebih senang menggunakan jilbab dengan jenis ini.

2. Jilbab Segitiga

Jilbab segitiga sangat pas dipakai dalam semua acara resmi, baik pesta pernikahan atau pun acara resmi lainnya. Dibandingkan dengan jenis jilbab lainnya, jilbab segitiga lebih praktis digunakan serta lebih cepat saat memakainya. Kamu hanya butuh waktu tidak kurang dari 5 menit untuk memakai jilbab ini.

3. Sesuaikan Warna Jilbab

Sesuaikan baju dan jilbab yang kamu pakai dengan warna kulit kamu, kalau kamu mempunya kulit yang putih kamu bisa memakai jilbab yang berwarna cerah. Tapi usahakan untuk tidak memakai jilbab dengan warna pastel, kamu akan terlihat pucat nantinya.

4. Mix n Match Jilbab dan Outfit

Pastikan warna jilbab yang kamu pakai senada dengan baju yang kamu kenakan. Jangan memakai jilbab yang terlalu kontras dengan baju kamu. Untuk amannya kamu bisa memakai baju dengan warna putih gading yang bisa dipadukan dengan warna serta model jilbab apapun.

5. Pilih Bahan Jilbab yang Sesuai

Jangan terlalu banyak menambah lapisan jilbab kamu, kamu bisa memakai jilbab dengan bahan yang sedikit lebih tebal dan tidak menerawang sehingga bisa menutupi leher dan rambut kamu. Memakai jilbab yang berlapis akan membuat penampilan kamu terkesan bertumpuk dan terlihat tidak menarik.

6. Pakai Aksesoris

Tambahkan sedikti aksesoris untuk mempercantik penampilan kamu nantinya. Kamu bisa memakai kalung panjang atau bros untuk membuat penampilan kamu lebih elegan.

Selain itu jangan memakai riasan yang terlalu berlebihan ya, karena akan membuat penampilan kamu terlihat aneh. Wanita berjilbab tentunya akan lebih cantik dengan riasan serta aksesoris yang sederhana namun tetap manis. Selamat mencoba tips di atas ya!


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon