Selasa, 20 Desember 2016

Inilah 3 Masakan Ayam Favorit Khas Indonesia

Inilah 3 Masakan Ayam Favorit Khas Indonesia


DUTABLOG.COM - Di Indonesia daging ayam merupakan salah satu daging yang paling banyak dikonsumsi baik dari kalangan menengah maupun kalangan atas, menu masakan dari ayam khas indonesia ini selalu tersedia di setiap meja makan. Entah kenapa saya juga tidak tahu, mungkin karena daging ayam sangat universal dan disukai banyak orang, mungkin juga karena daging ayam lebih praktis dan mudah ditemukan, harganya pun tidak terlalu mahal. Entahlah, yang jelas saya juga suka sekali dengan daging ayam apalagi jika diolah menjadi ayam bakar dengan saos dari sambal asli dan kecap, rasanya pengen nambah terus.. hehe

Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang 6 menu masakan ayam yang menjadi favorit saya dan sebagian besar anak muda di Indonesia, menu ini cukup beragam dan komplit ada olahan ayam pedas, ada ayam yang diolah dengan cara dibakar, ada juga yang digoreng. Pokoknya setelah baca artikel ini kalau terjadi tanda-tanda perut keroncongan silakan ditanggung sendiri atau langsung menuju warung makan terdekat ya.

  • 1. Opor Ayam

Opor ayam menjadi pemuncak klasemen di artikel kali ini, menu olahan ayam ini memang sangat Indonesia banget, siapa sih yang tidak kenal menu opor ayam ini? menu ini menjadi begitu spesial karena sering disajikan berdampingan dengan ketupat saat lebaran. Kalau tidak bisa mudik saat lebaran menu opor ayam dan ketupat inilah yang banyak dicari para perantau yang sangat rindu dengan masakan ibu.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, bahan utamanya tentu saja daging ayam segar, ada santan, daun jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, ketumbar, kencur, garam, gula dan jangan lupa tambahkan penyedap rasa Royco bumbu pelezat serga guna rasa ayam agar makanan menjadi lebih lezat.

  • 2. Ayam Goreng Oseng Pepaya Muda

Jenis masakan ini merupakan hasil kombinasi dari ayam goreng tepung yang digoreng garing dengan tumis buah pepaya muda, jenis masakan ini sangat jarang ditemukan di luar negeri, rasanya? jangan ditanya paduan antara gurih daging ayam dan lembutnya oseng pepaya muda membuat sensasi makanan menjadi lebih berwarna. Menu masakan ini selain kaya akan sumber protein juga mengandung banyak vitamin dari buah pepaya dan juga membantu melancarkan pencernaan.

  • 3. Ayam Goreng Nasi Kuning

Menu yang satu ini biasa kita temukan saat perayaan atau slametan, bisa juga saat acara ulang tahun dan peresmian. Olahan ayam dalam menu masakan ini cukup digoreng garing dengan banyak minyak hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan, kemudian ayam ditiriskan hingga kering dari minyak lalu di tambahkan sebagai pelengkap nasi kuning yang sudah dibuat menjadi tumpeng.




Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon