Rabu, 11 Januari 2017

3 Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Melahirkan



DUTABLOG.COM - Proses kelahiran buah hati menjadi salah satu momen paling mengharukan dan tidak terlupakan seumur hidup, terutama bagi sang ibu yang sudah berjuang serta bersusah payah mengandung janin selama 9 bulan. Bagi sang ayah menemani dan mendampingi istri dalam proses melahirkan juga tidak kalah mendebarkan dan memorable.


3 Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Melahirkan


Untuk itu demi kelancaran proses melahirkan sang buah hati alangkah baiknya sebelum hari H tiba calon ayah dan ibu mempersiapkan beberapa hal yang perlu dilakukan ketika proses persalinan, selain agar nantinya tidak serba mendadak, persiapan pra-persalinan juga sangat bermanfaat untuk psikologi sang ibu, dengan melakukan persiapan sebelum melahirkan sang ibu terbukti lebih tenang dan tidak mudah panik dalam proses melahirkan, karena sedikit banyak sudah tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang harus dilakukan.

Nah, sebagai salah satu tambahan referensi bagi anda, berikut merupakan beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum melahirkan versi saya:


Memilih Bidan Atau Rumah Sakit Untuk Melahirkan

Biasanya pasangan suami isteri jauh-jauh hari harus sudah melakukan pemeriksaan kandungan secara rutin ke rumah sakit atau dokter kandungan, kesempatan ini bisa anda gunakan untuk memilih dokter dan rumah sakit mana yang cocok dan tidak cocok. Selain karena kecocokan dengan bidan, pertimbangkan juga untuk memilih rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal agar nantinya tidak terlalu jauh dan memakan waktu saat proses persalinan tiba.

Saat memilih bidan atau dokter kandungan jangan lupa tanya juga sedikit gambaran tentang proses persalinan, baik secara persiapan melahirkan normal maupun cesar, semua ibu tentu ingin melahirkan secara normal sebagaimana mestinya, namun kita tidak pernah tahu hal-hal yang belum terjadi, sebagai antisipasi alangkah baiknya sang ibu juga mengerti tentang proses melahirkan secara cesar.

Menyiapkan Keperluan Perbekalan Saat Persalinan

Keperluan ibu selama hamil itu banyak sekali, tetapi itu semua belum seberapa juka dibandingkan dengan keperluan sang buah hati ketika mendekati persalinan dan kelahiran. Calon ayah dan ibu baiknya harus sudah menyiapkan beberapa perlengkapan bayi seperti pakaian, sarung tangan dan kaos kaki untuk bayi, selimut, tempat tidur serta kebutuhan lainnya jauh-jauh hari selagi ibu masih aman untuk berpergian.

Saat mendekati hari kelahiran, berbagai perlengkapan tersebut harus sudah siap dan ada sebagian yang dikemas didalam sebuah tas atau koper, agar siap dibawa sewaktu-waktu jika ibu mengalami kontraksi.

Belajar Cara Merawat Buah Hati

Sebagai seorang pria tidak ada sedikitpun keraguan dari saya terhadap perempuan dalam merawat buah hatinya. Setiap ibu pasti punya caranya sendiri untuk memberikan kasih sayang serta perhatiannya, namun dimasa-masa awal setelah melahirkan ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh ibu, misalnya seperti proses Inisiasi Menyusui Dini (IMD) atau teknik-teknik menyusui yang baik dan benar.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Dutablog.COM



EmoticonEmoticon