Rabu, 04 Januari 2017

Inilah 3 Perbedaan Pulau Bali Dari Pulau-Pulau Lain di Indonesia

Inilah 3 Perbedaan Pulau Bali Dari Pulau-Pulau Lain di Indonesia



DUTABLOG.COM - Ada lebih dari 17 ribu pulau di Indonesia, beberapa diantaranya bahkan belum sempat diberi nama dan tentu saja tidak berpenghuni. Namun diantara belasan ribu pulau tersebut hanya beberapa pulau yang seringkali kita dengar perkembangan pembangunan dan pariwisatanya. Pulau Bali bisa jadi merupakan salah satu pulau yang paling familiar karena keindahaan objek-objek pariwisata dan budayanya, maka tidak heran jika Bali di Indonesia menjadi salah satu destinasi spesial yang seringkali mendapat perlakuan khusus.

Dalam artikel kali ini secara khusus saya akan menuliskan 3 perbedaan Pulau Bali dari pulau-pulau lain di Indonesia, perbedaan-perbedaan inilah yang menjadikan Bali menjadi salah satu daerah yang menjadi favorit wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk selalu berkunjung ketempat ini.

Berikut merupakan 3 Perbedaan Pulau Bali Dari Pulau-Pulau Lain di Indonesia

  • 1. Tempat Wisatanya Lengkap

Pulau Bali yang luasnya tidak lebih besar dari Provinsi Jawa Tengah ternyata menjadi suatu berkah tersendiri, khususnya bagi wisatawan. Saat berkunjung ke Pulau Bali wisatawan atau turis tidak harus berlama-lama menghabiskan waktu di perjalanan untuk berpindah ke objek wisata satu ke objek wisata lainnya. Lokasinya yang saling berdekatan ditambah pulau yang tidak terlalu luas memberikan wisatawan banyak waktu untuk menikmati objek wisata dan belanja produk-produk dari daerah tersebut, hal ini tentu saja secara langsung bisa meningkatkan perekonomian di Bali secara lebih merata jika dibandingkan di daerah-daerah lain.

Di Pulau Bali juga ada wisata alam mau Gunung, Pantai, Hutan, Perbukitan semua ada, apalagi ditambah dengan paket wisata buatan seperti waterpark atau wisata budaya.


  • 2. Bisa Dibilang Bali Pulau Paling Berkembang di Indonesia Setelah Pulau Jawa

Luas pulau Bali di Indonesia memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan Sumatera atau Kalimantan, Bali juga tidak memiliki kekayaan alam mineral seperti kedua pulau tersebut. Namun kemajuan sektor kreatif dan pariwisata Pulau Bali yang sangat maju membuat pulau ini memiliki berbagai fasilitas-faslilitas internasional layaknya di ibukota. Tidak berlebihan rasanya jika menyebut Pulau ini sebagai salah satu pulau yang paling maju di Indonesia.


  • 3. Pulau Bali Lebih Terkenal di Dunia Dari Pulau-Pulau Lain di Indonesia

Seorang teman pernah bercerita kalau di luar negeri nama Bali memang sudah sangat terkenal, sebagian bahkan lebih mengenal Bali daripada Indonesia, dan anehnya lagi mereka mengaku pernah berwisata ke Bali tetapi belum pernah ke Indonesia. Padahal Bali kan juga merupakan salah satu provinsi di Indonesia.

Saking terkenalnya Bali tidak jarang jika banyak selebriti dunia yang secara diam-diam berwisata ke pulau ini, hal ini sangat memungkinkan mengingat saat ini di Bali sudah tersedia berbagai fasilitas kelas internasional serta layanan pribadi yang bisa digunakan untuk mencegah ekspose media lokal dan warga sekitar.

Jadi, sudah pernahkan kamu berkunjung ke Pulau Bali?


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon