Kamis, 05 Januari 2017

Langkah Awal Membangun Rumah Desain Minimalis



DUTABLOG.COM - Membangun rumah minimalis menjadi pilihan yang paling ideal bagi sebagian keluarga Indonesia. Walaupun ukurannya kecil namun jika anda pandai dalam mendesain dan menata tiap ruangan maka  rumah minimalis akan terlihat rapih dan elegan. Maka anda tidak boleh sembarangan dalam memilih dan mendesain rumah minimalis yang akan dibangun, jika anda tidak ingin nantinya rumah terlihat sumpek dan sempit. Berikut langkah awal membuat rumah minimalis yang perlu anda perhatikan agar rumah yang dibangun nantinya akan terkesan rapih dan nyaman untuk ditempati.


Langkah Awal Membangun Rumah Desain Minimalis



1. Denah rumah minimalis

Denah rumah merupakan langkah awal yang paling mendasar ketika akan membangun rumah. Jangan sampai terjadi kesalahan membangun baik posisi maupun ukurannya. Yang perlu diperhatikan dalam membuat denah adalah daftar kebutuhan ruangan dan sebaiknya buatlah urutan berdasarkan prioritas dari pertama sampai yang terakhir.

Prioritas utama dalam langkah awal membangun rumah minimalis adalah bangunan interior. Perkirakan secara matang berapa perbandingan luas antara kamar, ruang keluarga, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Jika kebutuhannya banyak sementara luas tanahnya sempit maka solusinya adalah membangun rumah minimalis 2 lantai. Dan yang tidak boleh lupa adalah eksterior rumah minimalis yang sangat perlu seperti garasi atau carport. Lebih baik lagi  jika ada space untuk teras dan taman.

2. Memilih dan menata interior rumah yang sesuai

Langkah awal membangun rumah minimalis berikutnya adalah memilih dan menata interior sesuai dengan tema rumah yang anda buat. Kesalahan dalam memilih dan menata interior, maka akan membuat rumah menjadi terlihat sesak. Sebaiknya anda memilih furniture yang minimalis yang multi fungsi dengan desain modern, sehingga bisa ditempatkan pada salah satu sudut penting rumah agar ada ruang kosong yang lebih luas.

3. Mendesain eksterior rumah minimalis


Mendesain eksterior rumah minimalis juga merupakan hal penting sebagai langkah awal membangun rumah minimalis. Dalam mendesain eksterior rumah minimalis sebaiknya dipertimbangkan ukuran lahan, luas bangunan, konsep rumah dll. Jika masih terdapat lahan kosong yang cukup sebaiknya anda membuat taman minimalis sesuai konsep rumah anda. Untuk menambah keindahan pada rumah minimalis anda juga bisa mendesain teras dan pagar yang serasi dengan konsep rumah anda.
Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai langkah awal membangun rumah minimalis.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

DUTABLOG.COM



EmoticonEmoticon