Rabu, 25 Januari 2017

Pesona Pantai Lovina di Pesisir Utara Pulau Bali

Pesona Pantai Lovina di Pesisir Utara Pulau Bali


DUTABLOG.COM - Pesona pantai pesisir utara Pulau Bali memang tidak lebih terkenal dari panta-pantai di pesisir selatan Pulau Bali. Namun jangan salah, meskipun tidak begitu terkenal beberapa pantai di utara Pulau Bali memiliki pemandangan dan ciri khas yang unik, hal ini tentu saja menjadi nilai tambah yang tidak bisa didapatkan atau jarang ada di pantai-pantai seperti Kuta, Sanur atau Pantai Pandawa yang sudah terlebih dahulu terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Salah satu pantai di kawasan utara pulau dewata yang menurut saya cukup unik dan menawarkan pengalaman berwisata berbeda yaitu Pantai Lovina, saya sendiri sudah terpesona dengan pantai ini jauh sebelum saya bisa berkunjung kesini, yaitu ketika pertama kali mendengar namanya yang menurut saya sangat bagus.

Di Pantai lovina memang tidak menawarkan sensasi sunset yang indah layaknya di Pantai Kuta, di sekitar pantai Lovina juga tidak cukup glamor dan berjejeran hotel dan pusat perbelanjaan seperti di sunset road, karena seperti kita ketahui daerah utara pulau Bali memang pembangunannya belum secanggih dan semodern di kawasan selatan Pulau Bali, entah kenapa saya juga kurang tahu, tapi yang jelas hal ini karena di kawasan utara memang belum memiliki daya tarik objek wisata yang cukup memadai, padahal setahu saya jalur utara Pulau Bali merupakan jalur pertama yang dilalui wisatawan ketika akan berwisata ke Pulau Bali.

Kembali lagi tentang Pantai Lovina di kawasan utara bali, sebenarnyadaya tarik wisata di pantai ini bukanlah kondisi dan pemandangan pantainya, melainkan daya tarik wisata lumba-lumba liar yang bisa disaksikan secara langsung di laut utara bali. Di area pantai yang berpasir hitam ini banyak berlabuh kapal-kapal nelayan tradisional yang setiap pagi hari menawarkan jasa paket wisata lumba-lumba, dengan menyewa perahu nelayan ini kita kemudian diajak berlayar ke kawasan lepas pantai, dan jika kita beruntung berada dalam momen yang tepat, kita akan melihat belasan lumba-lumba liar yang berenang diantara kapal yang kita naiki. Sangat menarik bukan?

Untuk berwisata melihat lumba-lumba secara langsung di lepas pantai Lovina ini sebenarnya tidak dipungut biaya alias gratis, akan tetapi pengunjung perlu membayar biaya sewa perahu nelayan yang biayanya berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu per orang. Paket sewa tersebut biasanya sudah termasuk pengemudi perahu, jaket pampung, dan sarapan pagi setelah selesai melihat lumba-lumba.Lama waktu melihat lumba-lumba sendiri sekitar 2 jam, sudah termasuk perjalanan pulang dan pergi menggunakan perahu ke kawasan lepas pantai yang berjarak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai.

Bagaimana? anda tertarik untuk mencoba wisata lumba-lumba di lovina bali beach, paket wisata ini cocok bagi anda yang sering berkunjung ke Bali dan ingin mencoba suasana baru di liburan Bali.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon