Minggu, 05 Februari 2017

10 Hidangan yang Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?



DUTABLOG.COM - Banyak dari kita yang sangat gemar untuk berwisata kuliner. Terkadang anda juga pasti sangat tertarik dengan berbagai macam menu yang menarik dan unik di lidah, tak jarang banyak dari orang-orang dan para wisatawan yang menjual maupun mencicipi hidangan unik dari suatu tempat.

10 Hidangan yang Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?


Ketika anda tengah berlibur di negara orang maupun di kota lain, pastinya anda tidak akan segan untuk menjajal berbagai macam khas hidangan yang sangat khas dari tempat tersebut.

Tapi, kali ini anda pastinya akan dibuat tercengang akan kehadiran dari 10 hidangan yang paling aneh di dunia. Ingin menjajal semua hidangan ini? Sebaiknya anda segera beli tiket pesawat terbang terlebih dahulu! Yuk, kita simak bersama.

1. Balut dari Filipina

Dengan melihat gambarnya saja pasti anda sudah bisa menebak kira-kira ini makanan apa. Merupakan salah satu sajian khas yang berada di Filipina, embrio dari telur bebek ini direbus secara hidup-hidup yang langsung dengang cangkaknya. Dari tampilan saja sangat tidak menggugah selera! Tapi tahukah anda? Kalau Balut ini merupakan sajian yang sangat dicari oleh para wisatawan jika berada di Filipina.

2. Mata Tuna dari Jepang

Meskipun terlihat sangat menjijikan. Tetapi, ternyata Mata Tuna ini memiliki rasa yang sangat lezat sekali. Hampir sama seperti ikan salmon dan gurita, makanan ini paling banyak di cari di Jepang.

Tak hanya dagingnya saja, Mata Tuna juga bisa dikonsumsi dan sangat bagus sekali untuk kesehatan dan menambah kecerdasan otak.

3. Tarantula Goreng dari Kambodia

Kalau di Indonesia biasanya anda melihat Tarantula atau Laba-laba yang besar memang sangat mengerikan sekali bukan? Tapi, siapa yang menyangka kalau di Kambodia ternyata Tarantula dijadikan sebagai makanan penghidang.

Dengan cara di goreng, tarantula ini disajikan untuk para wisatawannya yang ingin mencicipi makanan khas yang unik. Biasanya bulu-bulu dari sang tarantula telah dicabut terlebih dahulu, dan kemudian direndam dalam MSG, gula dan garam kemudian digoreng dan diberikan bumbu yang menjadikan rasanya sangat lezat sekali.

4. Blood Sausage (Sosis Darah)

Biasanya Blood Sausage atau Sosis Darah ini bisa kamu temui di negara Afrika, Asia, Amerika dan Eropa.

Berbahan dasar darah yang telah dibekukan, kemudian dimasukan ke dalam kulit sosis pada umumnya. Biasanya makanan ini disajikan dengan rasa yang berbeda-beda.

5. Marmut dari Amerika Serikat

Kalau biasanya marmut sering kali dijadikan hewan peliharaan, tapi nyatanya sangat berbeda dengan Amerika Serikat.

Di negara ini, marmut dijadikan untuk para penikmatnya. Biasanya marmut ini disajikan dengan cara dibakar maupun di panggang atau sering juga dihidangkan dengan casserole. Banyak dari para wisatawan maupun penduduk setempat, menyebutkan kalau daging marmut ini sangat lezat dan agak sedikit mirip dengan daging kelinci.

Hmm, bagaimana? Anda tertarik untuk mencicipi salah satu makanan di atas ini. Yuk, langsung saja mencari tiket pesawat promo di www.reservasi.com.





Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon