Senin, 20 Februari 2017

Khasiat Lidah Buaya Untuk Pengobatan Berbagai Penyakit

Khasiat Lidah Buaya Untuk Pengobatan Berbagai Penyakit


DUTABLOG.COM - Buaya adalah hewan reptil sekaligus predaktor paling menakutkan. Dengan giginya yang tajam mampu mematikan lawannya namun buaya memiliki lidah yang menempel pada mulut sehingga tidak dapat menjulurkan lidah selayaknya hewan reptil lainnya. Namun,disini kita tidak membahas tentang hewan buas ini. Bahasan kali ini tentang khasiat lidah buaya  yang mampu menetralisirkan bahaya kemoterapi dari dampak pengobatan penyakit kanker. Tumbuhan yang mulanya terkenal karena manfaatnya dalam menjaga kesehatan rambut kita. Kini telah berkembang pesat menjadi produk yang dikembangkan sebagai bahan obat terutama pengobatan kanker, diabetes serta penyakit menular HIV/AIDS dan produk kosmetik yang disegani kaum hawa.

Tahukah anda?

Dalam lidah buaya atau Aloe vera memiliki senyawa kimia seperti acemannan, polisakarida, semua vitamin kecuali vitamin D, asam amino, germanium,  lektin serta emodines dan masih banyak lagi. Ternyata, zat kimia ini sangat berguna dan memberikan harapan hidup pada penderita kanker. Tidak heran tumbuhan ini banyak di budidayakan. Pada saat penderita kanker menjalani proses kemoterapi, dengan mengkonsumsi tumbuhan berdaging ini dapat membantu menenangkan sel dalam tubuh karena proses kemoterapi tidak dapat membedakan sel kanker dengan sel yang tidak tertular kanker. Disinilah peran tumbuhan herbal ini menjalankan tugasnya.

Untuk zat acemanna sendiri memiliki khasiat memproduksi limfosit yang berguna melindungi sel sehat agar tidak terkena penyebarannya sel kanker. Selain dalam pencegahannya, pengonsumsian tumbuhan ini dapat memperlambat tumbuhnya sel kanker ini disebabkan adanya zat lektin dan emodines di dalamnya.

Kemudian pembahasan seputaran diabetes melitus, penyakit mematikan yang menyerang masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu. Jarang sekali masyarakat Indonesia mengetahui bahwa diabetes melitus atau secara awam dikenal dengan kencing manis dapat di netralkan dengan mengkonsumsi Aloe vera. Khasiat lidah buaya pada kasus ini dapat memperbaiki sel beta sebagai penghasil insulin akan bekerja dengan baik. Baiknya fungsi sel beta berdampak pada metabolisme glukosa sehingga kadar glukosa yang ada menjadi netral dan tidak mengalami kenaikan gula darah.

Pada kasus penyakit mengerikan lainnya yang belum menemukan obatnya yaitu HIV/AIDS. Tumbuhan herbal ini mengaktifkan zat anti kanker yang berperan menjaga kekebalan tubuh. Lendir atau gel pada tumbuhan ini, mengandung mannose atau semacam zat gula yang memiliki fungsi mempertahankan dan menghambat kerja virus HIV.

Untuk mendapatkan khasiat lidah buaya secara maksimal dapat diolah menjadi jus dan dalam kendali sang dokter. Dan perlu dicatat nih, bagi anda yang sedang hamil, dilarang mengkonsumsi tumbuhan ini. Karena bukan khasiat lidah buaya yang anda dapatkan melainkan kontraksi pada calon bayi anda serta mempengaruhi pertumbuhan janin. Untuk anak- anak usia 12 tahun ke bawah tidak dianjurkan mengonsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman karena dapat menyebabkan diare. Sekian informasi tentang lidah buaya. Jagalah kesehatan anda, karena dengan tubuh yang sehat anda dapat melakukan apapun dengan konteks aman dan nyaman.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Sponsored Post
dutablog.com



EmoticonEmoticon