Minggu, 16 April 2017

Beli Rumah Minimalis Pertama Kali? Pastikan Hal Berikut Sudah Terpenuhi

Beli Rumah Minimalis Pertama Kali? Pastikan Hal Berikut Sudah Terpenuhi


DUTABLOG.COM - Beli rumah minimalis untuk pertama kalinya merupakan pengalaman pertama yang ditunggu oleh setiap orang. Banyaknya pilihan rumah murah di Bekasi yang ditawarkan oleh agen jual rumah terkadang membuat pembeli merasa kesulitan menentukan pilihan untuk beli rumah minimalis yang mana yang akan mereka huni. Selain itu tingginya angka nilai jual rumah yang dicantumkan terkadang membuat calon pembeli merasa kesulitan, entah itu masalah financial ataupun masalah keputusan pemilihan rumah murah di Bekasi yang akan dibeli. Bila kebetulan kamu merupakan salah satu dari mereka yang mengalami kasus seperti ini. Kamu bisa menemukas beberpa solusinya dengan memastikan hal – hal berikut ini sebelum menentukan pilihan.

Cari Informasi Terkait Rumah Yang Kamu Inginkan

Sebelum kamu memutuskan untuk beli rumah minimalis yang kamu pilih. Pastikan kamu sudah mengetahui dan mendapatkan informasi lengkap terkait rumah minimalis yang kamu pilih dari agen jual rumah. Ketahui dengan detail khususnya masalah pembiayaan yang harus kamutunaikan untuk membeli rumah murah di Bekasi tersebut. Lihat dengan cermat setiap table cicilan selama periode kredit, bandingkan seberapa besar perbandingan antara utang pokok dengan bunga di awal periode kredit, berapa lama bunga tetap yang berlaku. Hal ini disarankan untuk kamu karena tidak sedikit calon pembeli yang membeli rumah pertama mereka berdasarkan rekomendari dari kerbat dekat.

Sesuaikan pendapatan dan tabungan yang kamu periapkan untuk beli rumah minimalis. Perhitungkan pula perkiraan biaya – biaya tambahan yang harus kamu sediakan seperti biaya untuk iuran komoditi penduduk, bea cukai hingga biaya renovasi rumah bila diperlukan.

Cari tahu reputasi dan kompeten dari developer atau agen jual rumah yang kamu gunakan jasanya. Bagaimanan ulasan yang diberikan pelanggan, apakah ada pelanggan yang pernah dikecewakan ?. pastikan kamu memilih developer atau agen jual rumah yang memiliki reputasi yang baik serta testimoni yang dapat dipertanggung jawabkan. Jangan lupa pula untuk memeriksa kualitas bangunan pada projek – projek perumahan yang pernah digarap.

Tentukan Cara Pembayaran Rumah Yang Akan Dilakukan

Apakah kamu akan membayar rumah murah di Bekasi dengan tunai keras, tunai bertahap atau melalui KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ). Pembayaran tunai keras sangat disarankan bila kamu memiliki budget yang memadai, pihak developer atau agen jual rumah umumnya akan memberikan potongan harga sekian persen kepada pembeli yang membayar dengan tunai keras. Namun jangan memaksakan bila kamu memiliki budget yang pas – pasan, cukup pilih metode pembayaran yang mampu untuk kamu tunaikan.

Hitung dan tentukan biaya tambahan selain biaya untuk beli rumah minimalis, seperti misalnya biaya PPn, PPh, BPHTB dan biaya lainnya. karena nilainya tidak dapat diperkirakan dengan pasti, mengingat ketentuan yang berbeda pada setiap rumah, kamu bisa mempersiapkan sekitar 15 % hingga 20 % dari nilai jual rumah.

Pastikan Rumah Dalam Kondisi Prima

Periksa kondisi rumah yang ditawarkan, pastikan memiliki kondisi yang sangat baik dan maksimal. Seperti misalnya cat dinding yang rata dan tidak mengelupas, saluran air, aliran listrik, hingga ventilasi udara dan sumber cahaya alami yang masuk ke dalam rumah. Periksa semuanya secara detail, pastikan semua hal berada dalam kondisi yang sangat baik. Catat bila kamu menemukan beberapa kerusakan, kamu bisa mengajukan keluhan dengan catatan tersebut, pastikan agar developer atau agen jual rumah dapat merapikan dan memperbaikinya dengan segera sebelum kamu menempatinya. Cobalah untuk meminta jaminan atau garansi satu periode (6 Bulan atau 1 tahun) untuk segala kerusakan yang terjadi di rumah murah di Bekasi.

Namun bila kamu tidak memiliki kesepakatan dalam hal kerusakan rumah ada baiknya bila kamu melakukan renovasi sendiri. Untuk itu kamu perlu mempersiapkna biaya renovasi, tahukan kamu bila biaya untuk memperbaiki dan merawat rumah yag baru dibeli dan mengalami kerusakan bisa mengeluarkan biaya senilai 1 % hingga 3% dari harga jual rumah. Sekilas mungkin tampak bukan nilai yang besar, meskipun begitu kamu lebih baik mencegahnya dengan membeli rumah yang memiliki kondisi sangat bagus dan siap untuk dihuni.

Perhatikan Lingkungan Sekitar Rumah

Selain memperhatikan biaya, dan kondisi rumam minimalis yang akan kamu beli. Melakukan pemeriksaan dan pengecekan di lingkungan sekitar rumah murah di Bekasi juga perlu kamu lakukan. Kamu tentu tidak ingin tinggal di rumah yang memiliki akses jalan tidak baik atau rusak. Perhatikan jalan –jalan utama untuk mengakses rumah dengan tempat – tempat yang penting seperti kantor, sekolah, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya. apakah terdapat angkutan umum atau transportasi umum di sekitar rumahmu?

Trik dan informasi diatas akan sangat berguna bagi kamu yang akan beli rumah minimalis untuk pertama kalinya. Bila informasi diatas masih tidak membuat kamu terpuaskan. Kamu bisa mengunjungi pameran atau seminat rumah untuk bertanya secara langsung mengenai permasalahan yang kamu pertanyakan. Selain itu kamu juga akan mendapatkan pilihan – pilihan baru rumah murah di Bekasi dengan kriteria dan spesifikasi yang berbeda pula.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon