Senin, 03 April 2017

Peluang Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga


DUTABLOG.COM - Bagi yang baru mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pun perusahaannya mengambil langkah revamping, janganlah berputus asa. Ini bukanlah akhir dari dunia. Siapa tahu hal tersebut merupakan hal terbaik bagi kehidupan Anda, karena Anda dapat mulai membangun bisnis sendiri dari rumah.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha 2017 yang dapat dilakukan bagi Anda yang sudah tak bekerja lagi, atau pun bagi seorang ibu rumah tangga yang ingin membantu suami dalam mendukung pembiayaan rumah tangga.

Binis Spa atau Pijat

Bisnis terapi pihat telah tumbuh dengan cepat dalam beberapa puluh tahun belakangan ini. Jumlahnya menjamur di mana-mana. Ini berarti bisnis rumahan tersebut memiliki potensi yang kuat untuk tumbuh. Nah, Anda bisa menyediakan ruang khusus di rumah untuk memberikan layanan terapi pijat ini atau memberikan layanan pijat panggilan.

Mengajar Les

Apa mata pelajaran yang sangat Anda kuasai? Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Sejarah, Olahraga atau piawai dalam memainkan instrumen musik? Nah, orang tua tentu sangat menunjang perkembangan tumbuh kembang anak, baik dalam meningkatkan pengetahuan dalam hal akademis maupun menambah keterampilannya dalam bermain musik. Maka mengajar les merupakan salah satu bisnis rumahan yang cocok untuk dicoba. Kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan di rumah atau justru Anda yang berkunjung sebagai tenaga pengajar panggilan.

Asisten Virtual

Asisten Virtual berperan seperti sekretaris namun berada di belahan dunia yang lalu. Industri ini tumbuh sangat cepat. Anda bisa melakukan pengecekan pencarian harga tiket pesawat paling murah sesuai jadwal yang diinginkan bos Anda, kemudian melakukan pemesanannya. Demikian juga untuk permintaan-permintaan yang lain, seperti mengurus pajak, pencatatan akuntansi dan lain-lain.

Layanan Ganti Oli

Layanan ganti oli ini dapat dilakukan dengan membuat suatu bengkel workshop sendiri di rumah atau pun memberikan layanan ganti oli panggilan. Tentu ini merupakan bisnis yang potensial, karena banyak orang menyukai kepraktisan. Mereka lebih suka tinggal menelpon untuk mendatangkan layanan ke rumah atau ke posisi mereka berada.

Perencana Pernikahan

Tentu merencanakan pernikahan adalah impian setiap wanita. Semua orang akan selalu menikah, sehingga teorinya pasti ada yang membutuhkan perencana pernikahan. Jika Anda menyukai segala hal yang berkaitan dengan pernikahan dan dapat menangani tekan dari calon mempelai wanita, tentu ini merupakan bisnis yang menyenangkan.

Penitipan Anak

Bagi pencinta anak-anak dan memiliki bakat yang unik untuk menghadapi anak-anak dan kesabaran yang tinggi, maka Anda bisa membuat tempat penitipan anak di rumah.

Fotografi 

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, maka bisnis fotografi pernikahan dapat menjadi gagasan bisnis yang bagus bagi Anda. Tetapi jika pernikahan bukan hal yang Anda sukai, maka ada bidang fotografi lain yang dapat menghasilkan uang, seperti membuat foto model iklan atau foto anak-anak.

Demikianlah beberapa usaha rumahan yang menjanjikan untuk dijadikan sebagai sumber mata pencaharian.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon