Rabu, 29 November 2017

Karakteristik Kursi Staff Ergonomis

Karakteristik Kursi Staff Ergonomis

DUTABLOG.COM - Dewasa ini, terdapat beragam jenis kursi yang dirancang khusus disesuaikan dengan fungsi dan tujuan dari penggunaan kursi itu sendiri. Walaupun pada dasarnya, kita tahu bahwa kursi merupakan benda yang digunakan sebagai alat untuk duduk. Namun, kini fungsi tersebut mengalami perkembangan. Karena kursi yang dirancang dengan tepat, dapat membantu mempermudah penggunanya dalam melakukan kegiatan. Terutama, bagi para pekerja kantor.

Karenanya, tak heran apabila untuk saat ini telah kita kenal dengan istilah kursi direktur. Karena memang, kursi yang satu ini dirancang khusus untuk direktur sebagai seorang pemimpin. Dengan melihat jenis pekerjaannya, di mana pemimpin memiliki tanggung jawab atas pekerjaannya juah lebih berat, dibanding dengan para karyawan. Pemimpin lebih banyak menggunakan kerja otak dibandingkan ototnya, sehingga membutuhkan jenis kursi yang benar-benar nyaman dan dapat meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Dan begitupun, dengan kursi staff.

Dari sekian banyak model kursi yang mudah kita temukan di pasaran, namun terdapat kursi yang paling tepat dan terbaik untuk menunjang keperluan staff selama berada di kantor. Hal ini tidak lain, yakni untuk meningkatkan produktivitas. Staff pun membutuhkan jenis kursi yang benar-benar nyaman, sehingga ketika bekerja tidak terganggu dengan berbagai keluhan yang ditimbulkan dari kursi yang digunakan. Misalnya, mengeluh sakit pinggang, karena bantalan kursi yang keras. Dan lain sebagainya. Untuk itu, bagi anda yang hendak mencari kursi staff yang tepat, sebaiknya kenali beberapa karakteristik kursi yang ergonomis.

1. Dilengkapi dengan roda yang mudah digeser ke semua arah. Sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk mengambil atau sekedar berbalik badan, tanpa perlu beranjak dari kursi. Tentunya hal ini dapat meningkatkan efesiensi kerja.

2. Telah dilengkapi dengan fitur lainnya, yakni berupa pengaturan ketinggian. Di mana, pengguna dapat melakukan penyesuaian ketinggian kursi saat sebelum digunakan. Sehingga duduk dan bekerja menjadi lebih nyaman.

3. Terdapat sandaran tangan dengan bantalan yang empuk. Sandaran ini, sangat membantu penggunanya dalam bekerja. Baik ketika menulis maupun mengetik, sehingga tangan ditopang dengan baik.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com


EmoticonEmoticon