Kamis, 21 Desember 2017

Sasa Santan Kelapa, Inovasi Baru Dalam Dunia Masakan



DUTABLOG.COM - Bagi Anda ibu-ibu yang doyan masak, pasti tak heran dengan yang namanya santan. Hasil perasan dari parutan buah kepala tua ini memang banyak digunakan dalam kegiatan masak-memasak. Tapi, mungkin Anda akan merasa waktu yang Anda gunakan untuk kegiatan ini agak boros jika harus mengolah buah kepala sendiri.

Sasa Santan Kelapa, Inovasi Baru Dalam Dunia Masakan

Eits! Tenang! Anda tak perlu risau. Sekarang ada inovasi baru dalam dunia masakan. Namanya Sasa Santan Kelapa. Santan instan ini adalah produk santan dalam kemasan yang praktis untuk Anda sekalian. Tak perlu memarut dan memeras buah kelapa lagi, Anda tinggal membuka bungkusnya dan menuangkan ke makanan.

Hampir semua masakan tradisional Indonesia menggunakan santan sebagai bahan dasar pengolahannya. Di antaranya rendang, gulai, soto betawi dan masih banyak lagi. Jika Anda harus memarut kelapa terlebih dahulu, tentu saja ini akan memakan waktu yang tidak sedikit sedangkan untuk mempersiapkan bahan masakan lain juga perlu waktu.

Nah, selain membuat waktu memasak Anda lebih singkat, Sasa Santan Kelapa ini ternyata juga serbaguna. Cocok untuk segala jenis masakan. Selain makanan seperti yang disebutkan tadi, santan ini juga cocok untuk minuman seperti es dawet, es campur dan lainnya. Dengan kemudahan ini, Anda pasti bisa membuat banyak varian masakan untuk kesayangan Anda.

Anda juga tak perlu khawatir. Produk santan dalam kemasan keluaran brand merek dapur Sasa ini aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet. Aroma dan rasanya pun sama seperti kelapa yang baru diparut. Segar dan gurih. Pastinya, produk ini mampu mempersedap masakan Anda.

Varian Sasa Santan Kelapa 

Ternyata, selain praktis, serbaguna, dan aman, Sasa Santan Kelapa juga punya kelebihan lain. Produk santan ini ternyata punya dua varian. Jenis yang pertama santan cair dan yang kedua santan bubuk.

Kedua-duanya sebenarnya sama saja kegunaannya. Hanya cara penggunaannya saja yang berbeda. Jika santan cair bisa langsung Anda gunakan saat memasak, santan bubuk harus Anda larutkan terlebih dulu di dalam air.

Untuk harga, sasa santan kelapa ini tersedia berbagai macam pilihan. Santan bubuk dengan berat 23 gram, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar dua ribuan, 80 gram sekitar tujuh ribuan. Sedangkan untuk ukuran 500 gr, sekitar Rp29.000-an. Harga-harga ini bisa jadi berbeda di setiap tempat. Tergantung tempat Anda membelinya.

Ada yang harus Anda ingat. Meskipun santan ini praktis dan tahan lama, Anda tetap harus menyimpannya dengan baik. Simpanlah di tempat sejuk dan kering agar kandungan vitamin dan mineral dalam santan tidak rusak.

Tips Memilih Santan Instan yang Baik 

Sejatinya santan kemasan dan perasan itu sama saja. Baik dari segi kandungan dan kualitasnya. Tapi, jika Anda masih ragu dengan santan kemasan, Anda bisa mencoba cara-cara ini untuk memilihnya.

Pertama, perhatikan kemasannya. Jangan membeli santan cair yang kemasannya sudah rusak karena bisa jadi terkontaminasi dengan bakteri atau kuman. Selain itu, perhatikan pula tanggal kadaluarsanya.

Nah, jika Anda sudah terlanjur membeli dan masih ragu, Anda bisa mengeluarkan isinya dan taruh dulu di wadah. Cium baunya apakah tengik atau tidak. Bila sudah tengik, berarti santan sudah tak layak pakai.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan produk instan Sasa Santan Aslinya Santan ini? Selain mempermudah pekerjaan Anda, Anda juga tak akan kehilangan khasiat dari santan itu sendiri karena santannya tetap bersih dan higienis.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon