Selasa, 20 Februari 2018

Italia Punya Banyak Makanan Istimewa Selain Pizza dan Spaghetti

Italia Punya Banyak Makanan Istimewa Selain Pizza dan Spaghetti

DUTABLOG.COM - Beberapa tahun belakangan ini, popularitas makanan khas Italia di Indonesia memang semakin meroket. Banyak gerai makanan yang menyajikan aneka hidangan khas Italia. Beberapa menu yang paling familiar adalah pizza dan spaghetti.

Namun ternyata Italia bukan hanya memiliki kedua jenis makanan istimewa tersebut. Beberapa hidangan lezat ini harus Anda cicipi ketika berkunjung ke Italia:

Ayam Parmigiana

Para pencinta ayam dan keju pasti menyukai menu istiimewa yang satu ini. Ayam parmigiana terbuat dari ayam goreng renyah yang disajikan dengan spaghetti dan saus keju. Sebelum dimasak, ayam parmigiana biasanya dibumbui dengan saus neapolitan yang terbuat dari tomat. Sehingga cita rasa tomat dan keju pada hidangan ini tergolong cukup kuat.

Veal Marsala

Marsala merupakan salah satu saus khas Italia yang terdiri dari campuran jamur dan daun bawang. Biasanya saus marsala digunakan untuk campuran masakan berbahan dasar sapi dan ayam. Penggunaan saus marsala akan memperkuat cita rasa dagin dan ayam yang sudah matang.

Pasta Primavera

Hidangan ini terdiri dari pasta yang dikombinasikan dengan aneka sayuran. Pasta primavera sangat cocok bagi Anda yang vegetarian. Sebagai pelengkap pasta, ada berbagai jenis saus berwarna cerah yang lezat dan menggugah selera.

Shrimp va Diavolo

Kalau Anda menyukai udang, kemungkinan besar Anda akan menyukai sajian yang satu ini. Shrimp va diavolo terbuat dari udang yang dimasak dengan pasta, merica, dan bawang putih. Pasta dan udang tersebut kemudian akan disajikan bersama saus pedas yang disebut diavolo.

Risotto

Bila dilihat sekilas, risotto mungkin kelihatan seperti bubur nasi biasa. Padahal sebenarnya rasa dan tekstur risotto sangat berbeda dengan nasi. Orang Italia gemar menyantap risotto pada musim semi dan musim panas. Risotto kerap dimasak dengan bahan pelengkap berupa seafood, asparagus, dan jamur.

Anda bisa segera berlibur ke Italia kalau sudah mempersiapkan segala kebutuhan liburan. Jangan lupa pula untuk menyiapkan asuransi perjalanan ke Eropa yang terpercaya. Sejak Futuready hadir sebagai supermarket asuransi paling lengkap se-Indonesia, memilih asuransi perjalanan jadi semakin praktis. Anda tinggal mengakses website Futuready untuk mencari tahu tentang asuransi perjalanan sesuai kebutuhan Anda. Mari mengurus segala keperluan administrasi dan asuransi perjalanan agar liburan Anda berlangsung lancar.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon