Senin, 11 Juni 2018

Mudahnya Berdonasi Secara Online



DUTABLOG.COM - Bagi sebagian besar orang, online bukan hal yang asing lagi, bukan. Hampir setiap hari orang selalu bersinggungan dengan smartphone, dan tentunya dengan internet. sebagai seorang manusia, sebagai makhluk sosial, pada dasarnya orang cenderung selalu ingin berbagai hal dan rasa dengan manusia lain. Sehingga dapat dikatakan bahwa bersedekah itu sebagai gambaran wujud manusia sebagai makluk sosial.


Biasanya orang bersedekah dengan cara langsung mendatangi masjid atau yayasan dana sosial yang menampung sedekah sebelum di salurkan kepada yang memiliki hak. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang rupanya juga berpangaruh terhadap cara bersedekah.

Bentuk pengaruh teknologi informasi yang saat ini terlihat adalah donasi online. Sesuai namanya, sedekah secara online ini dapat dilakukan hanya dengan komputer atau telepon pintar yang telah terakses internet. sekarang orang tidak perlu datang langsung dan berdonasi secara fisik. Karena semua dapat dilakukan dengan pembayaran digital yang telah banyak tersedia dan tentunya telah di dukung dari sisi kesiapan teknologi yang baik.

Nah, jangan salah memilih lembaga, Anda dapat memilih yayasan atau lembaga yang teruji secara kredibilitas dan legalitasnya. Salah satu lembaga yang terpercaya adalah UNICEF. Badan dibawah naungan PBB ini berfokus pada pemberian bantuan pemenuhan hak anak dan juga peningkatan taraf kesehatan bagi mereka. UNICEF Indonesia mencatat 3 juta anak indonesia membutuhkan uluran tangan Anda agar terbebas dari ancaman gizi buruk.

Untuk ikut membantu anak Indonesia melalui UNICEF, ikuti cara bersedekah di UNICEF berikut ini:

1. Pada website UNICEF Indonesia yaitu www.supportunicefindonesia.org. Yang mana didalam website tersebut terdapat tombol berwarna orange “donasi sekarang!”

2. Pilih jenis donasinya, sedekah rutin untuk Anda yang ingin berdonasi rutin setiap bulan, atau donasi satu kali bagi Anda yang menginginkan donasi satu kali saja

3. Pilih nominal yang telah terdapat pada website

4. Isikan nama lengkap, email dan nomor handphone untuk konfirmasi

5. Pilih metode pembayaran

Mudah bukan, melakukan donasi online hanya lewat ujung jari. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat langsung menghubungi customer service UNICEF pada website tersebut.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon