Rabu, 07 November 2018

Mobil-Mobil Asal China Ini Tak Kalah Dengan Produk Jepang, Mana Pilihan Anda?



DUTABLOG.COM - Kalau berbicara tentang mobil SUV Indonesia, Jepang memang selalu jadi negara rujukan. Di negara satu ni memang banyak sekali pabrikan terbaik sebuat saja Honda, Yamaha, hingga Suzuki. Mobil-mobil dari ketiga pabrikan tersebut juga selalu jadi yang terlaris di Indonesia dari waktu ke waktu. Buatan asal Jepang seolah sudah menjadi jaminan tersendiri jika kualitas mobil pasti sangat baik. Namun seiring berjalannya waktu, negeri tetangga dari Jepang, China, mulai menggenjot kualitas mobil-mobil mereka. Bahkan sejak beberapa tahun lalu, sudah banyak mobil asal China yang masuk ke pasaran Indonesia dan juga dunia.

Mobil-Mobil Asal China Ini Tak Kalah Dengan Produk Jepang, Mana Pilihan Anda?

Yuk, simak apa saja mobil pabrikan China yang saat ini bisa dijumpai di Indonesia: Wuling

Beberapa tahun terakhir Anda mungkin pernah mendengar merk mobil Wuling. Terdengar sangat asing? Tentu saja, sebab merk ini memang berasal dari China dan sudah masuk ke Indonesia dengan merilis mobil berjenis Multi Purpose Vehincle alias MPV. Salah satu seri yang dipasarkan di Indonesia adalah Confero S, yang merupakan adaptasi dari seri Hongguang yang dipasarkan hanya di China. Wuling sendiri mematok harga menengah untuk mobil buatan mereka. Seperti MPV untuk 7 penumpang misalnya, bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 150 jutaan saja. Hal ini membuat Wuling banyak digemari jika dibandingkan dengan beberapa produk Jepang yang harganya lebih mahal.

Geely

Di tahun 2009 lalu, city car imut bernama Geely sempat terlihat di jalanan Indonesia. Geely sendiri merupakan merk asal China yang pada waktu itu diproduksi dalam beberapa tipe di antaranta MK2 dan LC Panda. Harganya bisa dibilang ada di bawah Wuling, hanya Rp 90 jutaan sampai dengan Rp 145 jutaan saja. Namun sayang di masa itu Geely sendiri kurang diminati pasaran Indonesia, mungkin dikarenakan masih kalah dari produk-produk mobil asal Jepang. Hal tersebut membuat Geely tak bertahan lama di Indonesia dan mulai menghilang dari pasaran pada tahun 2016 silam.

Chery

Mobil asal China lainnya yang juga sempat populer di Indonesia adalah Chery. Mobil satu ini juga tergolong dalam jenis city car, hampir sama seperi Geely dengan ciri khas bentuknya yang kecil dan imut. Kemunculan Chery pun bersamaan dengan Geely di tahun 2009 lalu. Di awal diperkenalkannya Chery di Indonesia, penjualannya sempat meroket. Namun seiring berjalannya waktu, mobil Chery ini mulai menghilang. Meski demikian, di awal 2017 masih ada beberapa showroom yang menjual mobil satu ini. Hingga kini pun Chery masih bisa dijumpai di pasaran mobil bekas yang ada di Indonesia.

DFSK Glory

Dibanding ketiga merk lainnya, DFSK Glory ini bisa dibilang yang paling gres. DFSK Glory baru saja diperkenalkan pada Juni 2018 silam dalam ajang Indonesia International Motor Show 2018. Meski baru pertama kali muncul, DFSK Glory langsung memperoleh gelar sebagai The Best SUV dalam ajang tersebut. Hal itu membuat DFSK Glory banyak dilirik terutama dengan berbagai fasilitas terbaik yang mereka miliki. Mobil satu ini juga telrihat sangat mewah dengan fitur yang super lengkap dan memberikan kenyamanan maksimal kepada penggunanya. Dengan harga yang tak terlalu tinggi, Anda sudah bisa merasakan berkendara dengan SUV mewah bersama DFSK Glory.

Nah, adakah niatan Anda untuk mencoba salah satu mobil dari China tersebut sekarang? Pastikan tak salah memilih supaya momen berkendara lebih menyenangkan.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon