Senin, 14 Januari 2019

5 Tips Libur Lebaran Menyenangkan Bersama Keluarga



DUTABLOG.COM - Tiket lebaran pasti sudah dipesan oleh beberapa orang untuk menghindari melonjaknya harga tiket karena musim liburan. Yup, memesan tiket jauh jauh hari sebelum keberangkatan merupakan metode yang bagus untuk mendapatkan tiket murah meriah. Terutama pesawat, biasanya tiketnya bisa melambung sampai 50%. Lebaran memang momen yang sangat pas untuk liburan bersama keluarga, karena pada momen ini seluruh keluarga besar berkumpul.

Namun tentu saja, libur di saat lebaran tidaklah semudah liburan di hari-hari biasa. Banyak tempat wisata membludak pengunjungnya. Sehingga terkadang susah juga untuk menikmati liburan di sana.

Solusi terbaiknya, Anda bisa melakukan survei sederhana untuk menemukan tempat yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Hal ini bertujuan agar liburan tidak terganggu oleh pengunjung yang telalu ramai berdesakan di tempat wisata. Contohnya, ketika liburan akhir tahun lalu, wisatawan dari Jogja maupun luar daerah beramai-ramai mengunjungi Pantai Parangtritis dan beberapa pantai di Gunungkidul. Jadi, saya dan keluarga memutuskan untuk berkunjung ke pantai-pantai alternatif seperti Pantai Ngobaran, atau Pantai Gesing yang belum banyak diketahui.


Tips Liburan Saat Lebaran

Tentu liburan saat lebaran perlu dipersiapkan dengan baik agar semuanya berjalan lancar. Tanpa persiapan yang matang, rencana liburan memungkinkan menemukan kendala seperti tiket habis, ban bocor atau kehabisan kamar hotel dan lainnya. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut adalah tips libur lebaran bersama keluarga yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Persiapkan Tiket Lebaran

Jika Anda ingin berlibur di tempat yang jauh, baik itu keluar pulau atau ke luar negeri, wajib bagi Anda untuk memesan tiket lebaran 2019 setidaknya 4 bulan sebelum keberangkatan. Hal ini karena tiket di beberapa maskapai penerbangan biasanya akan mengalami kenaikan harga menjelang libur panjang.

2. Cari Tempat Wisata yang Tidak Terlalu Ramai Wisatawan

Tentu Anda tidak ingin apabila liburan nanti tidak dapat menikmati tempat wisata yang dikunjungi karena ramainya wisatawan. Oleh karena itu mulailah mencari informasi tentang tempat wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan.

3. Mencari Hotel Atau Penginapan Murah

Ketika Anda berada di tempat wisata tentu juga menginginkan tempat istirahat yang nyaman bukan? Oleh karena itu, mencari hotel atau penginapan yang murah dan nyaman sangatlah penting. Rajin rajinlah ke situs booking hotel untuk mencari promo. Saat ini sudah banyak situs online yang memfasilitasi pemesanan hotel.

4. Liburan Full Team

Mengajak seluruh anggota keluarga besar untuk berlibur menawarkan keuntungan tersendiri. Selain bisa menikmati momen liburan bersama keluarga, dari segi akomodasi pun lebih terjangkau. Ya, hal ini dikarenakan biaya akomodasi akan ditanggung banyak orang, atau bisa juga Anda bisa memanfaatkan paket wisata yang tentu saja harganya lebih ekonomis.

5. Jangan Lupa Quality Time

Banyak dari kita yang ketika liburan pun masih sibuk memainkan ponsel. Entah itu sibuk di sosial media atau tengah menyelesaikan pekerjaan. Tidak sedikit pula yang lebih memilih mengambil foto sebanyak mungkin dibandingkan duduk bersama keluarga dan menikmati pemandangan sekitar. Untuk itu, cobalah menikmati waktu yang sebentar itu tanpa ponsel, kurangi foto dan maksimalkan bercengkrama bersama keluarga.

Merealisasikan agenda liburan berbarengan dengan momen lebaran memang susah-susah gampang. Persiapannya tidak bisa dilakukan secara mendadak, terlebih tiket lebaran 2019 juga menjadi buruan banyak orang. Oleh karena itu segera tentukan tanggal keberangkatan untuk pulang ke kampung halaman lalu dilanjutkan dengan liburan bersama keluarga. Setelah menentukan tanggal keberangkatan, Anda bisa langsung memesan tiket yang diinginkan.

Jangan tunggu tapi atau nanti jika Anda tidak ingin kehabisan tiket. Membeli tiket jauh-jauh hari memungkinkan Anda mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau. Tentu ini menjadi alternatif terbaik untuk menghemat pengeluaran bukan?



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon