Senin, 04 November 2019

Tips Merawat Kulkas Dua Pintu dengan Benar Agar Awet



DUTABLOG.COM - Lemari es merupakan salah satu perangkat elektronik yang hampir selalu ada pada tiap-tiap rumah. Karena kegunaannya memang sangatlah membantu dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk menampung makanan dalam jumlah besar, sekaligus menjaganya agar tetap fresh dan tahan lama. Di pasaran, produk kulkas dijual dengan berbagai varian. Ada kulkas satu pintu, kulkas dua pintu, dan ada varian lainnya lagi. Semakin kesini, kulkas dua pintu cukup banyak diminati. Hal ini lantaran kelebihan yang ditawarkan berupa mampu menampung makanan dalam jumlah besar, terpisahnya ruang untuk freezer dan tempat menampung makanan, dll.


Agar kulkas dua pintu yang dimiliki bisa awet, sebaiknya membeli produk yang benar-benar berkualitas, seperti kulkas 2 pintu Panasonic terbaru. Selain itu juga perlu ditunjang dengan perawatan yang baik dan benar. Karena dengan kelebihan yang ditawarkan oleh kulkas dua pintu, maka perhatian ekstra juga tidak boleh diabaikan. Anda perlu mengetahui peraturan yang harus dipatuhi agar kelangsungan hidup dua pintu bisa berjalan lancar.

Nah, agar lemari es Panasonic dua pintu yang Anda miliki bisa awet dan tahan lama, berikut ini ada beberapa tips perawatan yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Tidak memasukkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas karena akan memperburuk keadaan kulkas.

2. Mengisi kulkas dua pintu dengan porsi yang tepat, dimana tidak berlebihan namun tidak terlalu longgar.

3. Membersihkan kulkas dengan menggunakan air hangat.

4. Menutup pintu kulkas dengan rapat karena jika terbuka sedikit saja bisa mengakibatkan penggunaan energi listrik semakin besar.

5. Tempatkan kulkas di tempat yang tidak terlalu dekat dengan benda elektronik lainnya.

6. Bersihkan kondensor secara rutin agar debu tidak menyumbat tempat pelepasan panas.

7. Perhatikan penampungan freezer agar tidak berbunga es karena bisa mempengaruhi kelancaran kulkas.

Nah, itu tadi beberapa tips merawat kulkas dua pintu yang bisa Anda terapkan. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki kulkas dua pintu, merk Panasonic terbilang sangat layak untuk dimiliki. Karena dari segi kualitas sudah teruji hingga puluhan tahun, serta sudah didukung dengan fitur-fitur unggulan yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon