Jumat, 08 Mei 2020

Berbagai Kelebihan Jaringan 4G LTE yang Harus Anda Ketahui

DUTABLOG.COM - Bila dibanding dengan 3G, jaringan 4G atau LTE sudah pasti dapat menghasilkan kecepatan yang mumpuni untuk mendukung komunikasi. Bahkan, komunikasi pun bisa lebih lancar dengan menggunakan LTE. Sayangnya, tak semua lokasi dapat dijangkau LTE, teknologi LTE pada dasarnya memiliki begitu banyak kelebihan. Lantas, apa saja kelebihan teknologi ini?

Kelebihan Teknologi Jaringan Empat G LTE



Berikut beberapa kelebihan LTE, antara lain:

1. Memiliki kecepatan upload yang mencapai 75 Mbps

Hal yang hebat dari jaringan LTE ialah kecepatan uploadnya yang dapat mencapai 75 Mbps, selain itu kecepatan download dari LTE juga bisa mencapai 300 Mbps, tentu saja kecepatan ini lebih cepat bila dibandingkan dengan 3G.

2. Anti buffering

Bukan hanya kegiatan upload serta download saja yang dapat dilakukan dengan cepat. LTE juga dapat membuat aktivitas streaming yang Anda lakukan menjadi lebih cepat. Anda tidak perlu lagi menunggu buffering lama. Gangguan jaringan LTE juga begitu minim terjadi, sehingga Anda dapat melakukan aktivitas streaming dengan nyaman.

3. Pengalaman menggunakan internet menjadi semakin cepat

Dengan adanya jaringan LTE, pengalaman menggunakan jaringan internet bisa menjadi semakin cepat. Anda bisa membandingkan pengalaman berinternet ketika menggunakan 3G dan four G. Selain itu kegiatan streaming juga anti buffering lebih-lebih jika Anda hanya menggunakan ponsel untuk chatting atau browsing saja.

4. Lancarnya aktivitas video call

Penggunaan LTE juga begitu mempengaruhi penggunaan aktivitas internet lain contohnya seperti saat Anda melakukan video call. Sekarang semakin banyak aplikasi yang mendukung aktivitas ini. Jika menggunakan 3G, mungkin kegiatan video call Anda menjadi terputus-putus, beda saat menggunakan LTE. Kegiatan video call dengan menggunakan LTE menjadi semakin lancar dan mudah, bahkan tanpa hambatan.

Salah satu operator yang memiliki dukungan jaringan LTE super cepat adalah Smartfren. Dengan menggunakan jaringan Smartfren, Anda bisa mengakses internet tanpa hambatan apapun, bahkan sekarang ini smartfren juga sedang mengadakan undian menarik dengan nama Smartfren WOW. Kumpulkan poin Smartfren Anda, dan tukarkan dengan undian setiap harinya.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com


EmoticonEmoticon