Minggu, 09 Agustus 2020

Rekomendasi Tempat Hiburan Malam di Jogja



DUTABLOG.COM - Jogja, siapa yang tidak kenal dengan kota istimewa yang satu ini. Kehidupan yang tenang, nyaman, serta akses dekat kemana saja membuat wisatawan lokal maupun mancanegara selalu memiliki alasan untuk betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.


Tidak hanya menarik di siang hari, kota yang sempat dinobatkan menjadi salah satu kawasan wisata favorit di Indonesia ini juga sangat menarik ketika di malam hari. Mulai dari kuliner, wisata night life seperti bar dan club, hingga wisata spiritual yang cukup sulit didapatkan di tempat lain.

Nah, untuk memudahkan Anda ketika berkunjung ke Jogja. Berikut kami tuliskan daftar rekomendasi tempat hiburan malam di Jogja yang wajib dikunjungi. Tempat Hiburan Malam di Jogja yang Wajib Dikunjungi

1. Kawasan PUB & Café Prawirotaman

Sejak puluhan tahun lalu, Jogjakarta memiliki satu kawasan yang menjadi tujuan utama tempat berkumpul para wisatawan mancanegara. Kawasan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah jalan bernama Prawirotaman.

Secara geografis, daerah Prawirotaman berada di lokasi yang cukup strategis, yakni tepat di jantung kota Jogja. Posisinya berada di dekat pojok beteng wetan atau di penghujung Jalan Parangtritis KM 1.

Di kawasan Jalan prawirotaman, Anda bisa menemukan banyak PUB dan Bar yang menyediakan hiburan tiap malam. Di sini juga banyak tersedia berbagai macam minuman, mulai dari Wine, Beer, hingga Arak. Mereknya pun beragam, salah satunya Guinness yang menjadi favorit banyak kalangan, jika beruntung Anda mungkin juga bisa mendapatkan Diskon Guinness di tempat ini.

2. Kawasan Nol Kilometer

Kawasan Nol Kilometer merupakan salah satu spot tempat nongkrong favorit anak muda Jogja. Lokasi yang menjadi pusat perhitungan garis lurus antara berbagai kawasan di kota Jogja tersebut sangat ramai di malam hari, bahkan sampai tengah malam.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai pertunjukan dari seniman jalanan, konter musik dan kebuudayaan yang digelar pada momen-momen tertentu, atau sekedar menikmati kuliner malam khas Jogja untuk membantu menghangatkan badan.

3. Alun-Alun Selatan

Jika Anda sedang lapar dan ingin mencari suasana nongkrong yang asik di malam hari, maka kawasan Alun-Alun Selatan bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. Pasalnya, di sini ada banyak penjual makanan dan minuman yang bisa dinikmati sambil memandangi lalu lalang serta bintang-bintang ketika cuaca sedang cerah.

Harga makanan di kawasan Alun-alun selatan pun cukup terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam untuk sekadar nongkrong atau menghabiskan waktu luang.

Itulah ulasan singkat terkait tempat wisata malam di Jogja. Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk mengunjungi salah satu spot kawasan tersebut ketika sedang berada di Jogja?


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon