Kamis, 10 September 2020

Mengenal Inovasi Bahan Bakar Minyak Produksi Pertamina



DUTABLOG.COM - Pertamina adalah produsen minyak dan gas Indonesia, lalu apa saja produk bahan bakar Pertamina yang ramah lingkungan dan berkualitas?

Sebagaimana kita ketahui, BUMN ini telah banyak berinovasi atau membuat terobosan baru. Seperti hal berikut, dulu kita hanya mengenal bensin dan solar saja untuk BBM kendaraan bermotor.

Namun, sekarang ini dan sejak beberapa tahun yang lalu Pertamina telah meluncurkan produk berkualitas sebagai penambah varian dari produk sebelumnya, baik bahan bakar minyak ataupun gas.

Mari cari tau tentang produk-produk baru Pertamina yang dekat dengan keseharian kita. Apa saja ya?

Bahan Bakar Minyak Untuk Kendaraan

Pertalite

Bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina ini merupakan jenis bensin dengan kandungan RON 90 (research oktan number 90) dan tanpa timbal. Sisa pembakaran pun diklaim ramah lingkungan karena emisi gas buangnya rendah.

BBM berkualitas ini merupakan sebuah inovasi yang diluncurkan oleh Pertamina dengan biaya terjangkau (alternatif Peramax).

3 Keunggulan Pertalite Yang Ditawarkan

- Durability

Pertalite memiliki ketahanan yang tinggi karena sudah memenuhi syarat dasar durability. Dengan kandungan oktan 90 sangat cocok untuk konsumsi bahan bakar kendaraan di Indonesia.

Kandungan aktif khusus yang di istilahkan detergent berfungsi menghambat korosi karena bisa memisahkan air di dalam mesin kendaraan.

- Fuel Economy

Kandungan oktan 90 juga dapat menghemat bahan bakar disertai perbandingan Air Fuel Ratio yang tinggi menghasilkan kinerja dapur pacu lebih optimal. Untuk menempuh jarak jauh konsumsi bbm akan hemat.

- Performance

Oktan 90 Pertalite dan Aditif dengan spesifikasi mesin kendaraan dapat menghasilkan performa mesin lebih optimal dibanding Oktan 88 (Premium). Sehingga menghasilkan tarikan gas lebih ringan, laju kendaraan yang tinggi dan emisi gak buang lebih rendah jadi bbm ramah lingkungan kan?

Bahan Bakar Untuk Kendaraan Diesel

Jenis bahan bakar selanjutnya yang dihadirkan Pertamina adalah inovasi untuk memberikan pilihan bagi pengguna mesin diesel. Mesin diesel memang saat ini masih banyak digunakan untuk mengakomodir kendaraan angkut barang, jadi Pertamina menghadirkan Pertamina dex untuk menunjang kebutuhan BBM.

Perlu diketahui, Pertamina dex merupakan jenis bahan bakar diesel dengan tingkat Catane number tertinggi (53) yang mampu menjaga performa mesin, serta tetap ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO 3.

Bahan Bakar Gas Untuk Kendaraan


Pertamina Envogas

Pengenalannya sudah lama sejak 1986 dan 1992 melalui program pemerintah “Langit Biru” lalu diluncurkan kembali pada 10 Desember 2012.

Pertamina Envogas merupakan CNG ( Compressed Natural Gas) dalam arti bahasa Indonesia adalah Gas Alam Terkompresi. Komposisi dari merek ini lebih ringan dari udara, bila terjadi kebocoran akan segera terlepas dari udara jadi lebih aman dan ramah lingkungan. Harga Pertamina Envogas berkisar Rp. 3.100 / Lsp cukup ekonomis gak ?

Vi-Gas

Yang kedua Vi-Gas, Pernah denger belum, apa itu Vi-Gas? Produk bahan bakar gas yang tergolong sebagai LGV (Liquified Gas for Vehicle) ini termasuk juga turunan dari LPG. Tekanan Vi-Gas sendiri lebih rendah dan tidak berbahaya namun harus tetap menggunakan sesuai panduan.

LGV sudah banyak dipakai di negara – negara maju seperti Australia, Korea dan negara Eropa. Dibandingkan dengan bahan bakar minyak jelas LGV lebih ramah lingkungan karena emisi buang yang rendah.

Bahan Bakar Gas Untuk Memasak

Bright Gas adalah jenis LPG yang dibuat guna memenuhi kebutuhan memasak di dapur dengan beberapa kelebihan yang dimiliki. Terdiri dari tiga varian kapasitas yaitu Bright Gas 12 Kg, Bright Gas 5,5 Kg, dan Bright Gas Can 220 Gram.

Simak 3 keunggulan produk LPG baru dari Pertamina dengan brand “Bright Gas 5,5 Kg”

Lebih Aman Dengan Katup Ganda

Bright Gas varian ini dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS). Fitur tabungnya memiliki karet ganda yang dapat mencegah kebocoran gas.

Lebih Berkualitas dengan Segel Resmi Berhologram

Ujung tabung dilengkapi dengan segel dengan barcode yang pembuatnya dengan OCS (Optical Color System). Jadi tidak dapat dipalsukan sehingga ketepatan isi tabung terjaga sejak dari perusahaan Pertamina.

Lebih Nyaman Dengan Layanan Antar Produk

Dijamin lebih efisien waktu Anda jika menggunakan LPG Bright Gas karena apa Pertamina menerapkan sistem layan antar. Dengan hanya menghubungi angn terdekat lewat telepon atau call center Pertamina 500 000 barang pesanan akan sampai di rumah.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com




EmoticonEmoticon