Selasa, 08 Maret 2022

Review Pond’s Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah Biar Enggak Kusam



DUTABLOG.COM - Tiba-tiba dapat komentar kalau kulit wajah kita kusam itu rasanya seperti disamber gledek. Kage. Apalagi kalau yang komentar adalah orang terdekat, entah itu adik, kakak, atau pasangan. Buru-buru cari cermin, dan mau enggak mau terpaksa mengakui kalau komentar itu benar, kulit wajah aku memang tampak kusam.


Habis mau gimana lagi, kesibukan mengurus rumah dan kantor itu rasanya udah bikin pegel duluan. Cuci muka pakai facial wash aja udah syukur banget. Mana sempat memikirkan skincare night routine, yang ada langsung jatuh ke kasur dan tertidur pulas de.

Tapi, gara-gara dapat komentar itu mau enggak mau jadi kepikiran. Apalagi usia terus bertambah, memasuki kepala tiga dan mulai muncul tanda-tanda penuaan dini huhu. Saya pun bertekad mau mulai merawat wajah rutin menggunakan skincare. Itung-itung kan menjaga nikmat pemberian Allah karena sudah diberi wajah yang tidak kurang suatu apapun Alhamdulillah.

Basic Skincare untuk Pemula

Perjalanan mencari skincare yang cocok pun dimulai. Awal-awal tuh saya bingung banget harus memulai dari mana dan bingung mau pakai produk apa saja? Wong selama ini cuman pakai facial wash aja. Saya mulai rajin bertanya kepada adik yang sudah lebih lama dalam dunia per-skincare an. Saya juga kepo membaca website atau akun-akun kecantikan di Instagram. Intinya untuk memulai skincare bagi para beginner bisa dimulai dari basic skincare.

Yang saya pahami basic skincare itu kuncinya ada pada cleansing  – moisturizing – protecting. Pertama, cleansing bisa menggunakan facial wash yang sesuai sama kebutuhan kulit kamu. Gunakan facial wash yang gentle dan bahan-bahannya tidak menyebabkan iritasi. Kalau kamu tipikal yang suka keluar rumah atau kerja di ‘lapangan’ maka lebih maksimal kalau kamu melewati double cleansing. Tujuannya supaya kulit lebih bersih dan lembut.

Kemudian, bisa dilanjutkan dengan penggunaan moisturizer. Tahap ini tuh untuk memberi kelembapan kulit wajah kita. Moisturizer bisa berupa gel/lotion/emusion/cream bisa juga sebelumnya menggunakan hydrating toner, supaya makin melembapkan kulitmu yang kering. Terakhir, jangan lupa protecting yakni selalu menggunakan sunscreen di pagi sampai sore hari, bahkan saat cuaca mendung.

Kalau sudah rutin penggunaan basic skincare insya Allah kulit yang tadinya kusam akan membaik. Tapiii, harus sabar ya bund! Nggak bisa instan. Saya mencoba basic skincare itu berbulan-bulan baru terlihat hasilnya. Kalau sudah khatam basic skincare baru deh saya mencoba produk-produk skincare yang lain salah satunya yang saat ini saya coba adalah serum.

Ternyata oh ternyata banyak banget ya serum yang beredar di pasaran. Jadi pusing juga mau memilih yang mana. Kalau kata beauty enthusiast atau beauty blogger sih dalam memilih serum harus disesuaikan sama jenis kulit kita. Biar kata serumnya semahal apapun tapi kalau nggak sesuai sama kulit ya sama aja dustaaaa hehe. Maka dari itu kalau baru memulai skincare an bisa membeli produk yang punya travel size atau yang bentuknya sachet untuk mencoba terlebih dahulu. Kalau ternyata cocok, ya lanjuuut.

Review Pond’s Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask


Memilih serum yang cocok di kulit juga perlu disesuaikan sama fungsinya. Karena kulit saya tergolong kusam dan memiliki pori yang cukup besar maka saya mencari serum pencerah wajah yang memiliki kandungan kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C. Dan itu ada di Pond’s Triple Glow serum.

Kandungan serum pencerah wajah Triple Glow Serum menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C untuk mendapatkan wajah yang glowing. Ada Gluta-Boost-C yang efeketif menyamarkan flek hitam untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

Di serum ini juga mengandung vitamin B3+ yang berfungsi untuk menyamarkan pori supaya wajah tampak mulus. Selain itu berfungsi juga untuk melembapkan kulit karena serum pencerah wajah ini mengandung hyaluronic acid.

Pertama kali mencoba Pond’s Triple Serum, saya suka dengan tekstrunya yang light, lembut dan nggak lengket sehingga mudah diaplikasikan ke wajah dan mudah menyerap. Selain itu nggak bikin muka saya celekit-celekit perih seperti efek serum yang pernah saya coba sebelumnya. Bahkan ada sensasi dingin di kulit saya.

Finishnya juga langsung membuat wajah terasa lembut dan kenyal. Selain itu aromanya tidak terlalu menyengat, wanginya khas Pond’s banget. Jadi, insya Allah aman sih nggak ada pewangi yang gimana-gimana. Saya baru pakai seminggu, efeknya wajah terasa lebih lembap dari biasanya. Kalau efek mencerahkan memang sepertinya butuh waktu lebih dari itu ya. Ingat bund, harus sabar hihi.

Triple Glow Serum ini bisa digunakan setelah memakai toner atau essence. Cara pakainya pun mudah. Pertama, teteskan serum 2-3 tetes ke wajah lalu ratakan dengan cara menepuk-nepuk dan memijatnya perlahan dari bagian tengah wajah menuju garis rambut. Langkah ini dilakukan agar bahan aktif di dalam serum bisa menyerap dengan baik dan masuk ke dalam kulit.


Supaya wajah tampak maksimal hasilnya, kamu juga bisa mencoba Triple Glow Serum Mask. Sheet mask ini mengandung serum niacinamide 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya. Waktu membuka Pond’s Triple Glow Serum Mask saya suka sekali karena serumnya yang bejibun. Jadi sisa serumnya tuh bisa juga diaplikasikan ke leher kita hehe. Pemakaiannya tidak perlu lama, cukup 15-20 menit saja lalu masker siap dilepas dan tanpa perlu dibilas.

Ohya, seperti saya bilang di awal karena saya baru di dunia per-skincare an maka saya mencoba dulu Pond’s Triple Glow Serum yang berbentuk sachet. Selain lebih ekonomis, praktis juga kalau dibawa ke mana-mana. Serum dan sheet masknya bisa kamu beli secara online lho. Pond’s Triple Glow Serum bisa kamu beli di Indomaret ya.

Gimana kamu tertarik mencoba?


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon