Senin, 30 Januari 2023

Tips Membeli Rumah Untuk Yang Masih Lajang



DUTABLOG.COM - 
Single adalah waktu yang paling tepat untuk memiliki rumah atau hunian sebagai aset masa depan. Hal ini dikarenakan harga rumah semakin meningkat setiap tahunnya. Anda bisa mulai berinvestasi properti bila memiliki uang dan tabungan yang cukup. Inilah beberapa tips membeli rumah untuk yang masih lajang. 

1.Mempunyai Perencanaan Keuangan 


Saat Anda masih muda, single, dan bekerja, Anda harus mempunyai perencanaan keuangan yang matang dan baik. Hal ini berguna agar Anda bisa memilah kebutuhan yang harus dibeli dan tidak. Anda bisa menghitung pengeluaran rutin, gaya hidup, cicilan dan pemasukan. Anda bisa belajar menyisihkan minimal 30 % dari penghasilan Anda untuk investasi properti. Ini juga membantu Anda untuk hidup lebih hemat. 

2.Memilih Investasi Properti Sesuai Budget 


Anda bisa menabung untuk memberikan DP membeli rumah secara tunai. Pembelian rumah juga bisa dilakukan dengan memiliki instrumen investasi seperti obligasi, emas, saham, dan lain-lain. Investasi ini akan membuat tabungan dan pundi uang Anda semakin banyak. Anda bisa membayar DP rumah secara tunai. Pastikan harga properti tersebut sesuai budget yang dimiliki. 


3.Pembayaran Lewat KPR 


Bila Anda memiliki dana terbatas untuk membeli rumah secara tunai, Anda bisa mengalihkan alternative cara lainnya yaitu pembayaran melalui KPR. Cara ini membantu Anda yang mempunyai uang terbatas. Pembayaran dengan cicilan via KPR adalah cara yang tepat untuk mendapatkan rumah pilihan. Anda bisa mencicilnya selama 10 atau 20 tahun untuk memperoleh properti yang diinginkan. Pastikan Anda memilih bank yang menawarkan cicilan KPR dengan bunga rendah. 

4.Lokasi Terbaik 


Membeli rumah untuk yang masih lajang adalah dengan mempertimbangkan lokasinya. Anda harus memilih lokasi rumah yang strategis dan baik. Lokasi baik itu tak hanya strategis tetapi harus mudah diakses dengan transportasi publik. Anda juga bisa mempertimbangkan fasilitas di sekitar rumah seperti rumah sakit, pasar, sekolah dan lain-lain. Inilah beberapa cara membeli rumah bagi Anda yang masih single. Anda bisa membeli rumah untuk investasi masa depan. 


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon