Jumat, 30 Maret 2018

Inilah 3 Fitur Andalan Yang Menjadi Kelebihan iPhone X



DUTABLOG.COM - Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat fitur-fitur smartphone yang beredar dipasaran menjadi semakin canggih. Jika beberapa tahun lalu smartphone hanya dilengkapi dengan dukungan satu kamera utama dan layar bezel tebal kini ponsel modern sudah wajib dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda serta tampilan layar penuh dengan bezel tipis.


Salah satu smartphone yang mempopulerkan teknologi tersebut yaitu iPhone X, perangkat produksi Apple tersebut pertama kali diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun 2017 lalu dan sekarang menjadi trend yang diikuti oleh banyak vendor smartphone diseluruh dunia.

Sekedar informasi, seri iPhone X sendiri merupakan smartphone premium Apple yang diproduksi untuk menandai perjalanan 10 tahun mereka di lini smartphone. Selain mengusung fitur kamera ganda dan layar bezel-less, ponsel dengan bentang layar berukuran 5.8 inci tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang belum bisa ditemukan di smartphone lain. Mau tau kira-kira fitur apa saja yang dibawa oleh perangkat ini? Berikut selengkapnya.

1. Sistem keamanan Face ID

iPhone X hadir dengan dibekali berbagai dukungan sistem keamanan moden. Salah satunya yaitu fitur bernama "Face ID" yang berguna untuk membuka kunci layar. Sistem keamanan berbasis sensor tersebut mampu mengenali wajah pengguna yang sudah diatur sebelumnya, cara kerjanya cukup menempatkan wajah di depan smartphone kemudian sensor facial recognition akan mulai memindai stuktur wajah apakah cocok dengan milik pengguna yang sudah diatur sebelumnya ataukah berbeda. Fitur ini mampu bekerja dengan cukup baik meskipun pengguna memperlihatkan wajah dengan balutan aksesoris seperti topi, kacamata bahkan hingga kumis atau janggut alami. Canggih bukan?

2. Mampu Merekam video 4K 60fps

Dari varian iPhone lain yang sudah dirilis oleh Apple, iPhone X menjadi seri pertama yang dibekali dengan kemampuan perekaman video 4K dengan frame rate hingga 60 frame per second. Dengan spesifikasi seperti diatas pengguna bisa menghasilkan kualitas video yang super jerni, tajam dan halus layaknya kamera DSLR. Apple sendiri menyematkan fitur ini guna merespon kebutuhan konsumen yang cenderung suka merekam video dan menguploadnya ke laman Youtube.

3. Dukungan Fitur Animoji

Fitur yang satu ini merupakan salah satu fungsi lain dari sensor facial recognition yang disematkan Apple untuk menunjang sistem keamanan Face ID. Berkat kemampuan mendeteksi gerakan wajah pengguna yang sangat akurat, Animoji mampu megubah ekspresi dan gerakan bibir, dagu, alis, dahi bahkan pipi menjadi tampilan berbagai karakter wajah yang sangat lucu. Fitur Animoji saat ini hanya ada pada iPhone X, namun seiring berjalannya waktu tentu vendor lain juga punya peluang yang sama untuk menghadirkan fitur ini ke produk mereka.

Bagaimana menarik bukan? Untuk anda yang tertarik dengan smartphone flagship Apple ini di Indonesia sudah mulai resmi dijual sejak bulan Desember tahun lalu. Harga iPhone X sendiri berkisar antara Rp17 juta hingga Rp20 juta tergantung dari toko dan varian yang Anda pilih.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon