Jumat, 01 Juni 2018

The Doctor Akhiri Puasa Gelar Setelah Naik Podium di Le Mans



DUTABLOG.COM - Setelah menorehkan catatan buruk sejak awal musim balapan tahun ini, Valentino Rossi akhirnya kembali berhasil membawa motor Yamaha M1 naik podium di gelaran Moto GP Prancis 2018. Dalam balapan yang digelar pada, Minggu (20/5) pekan lalu tersebut The Doctor menempati posisi ketiga dibelakang Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Rossi

Tampil di Bugatti Circuit, Le Mans, tercatat ketiganya hanya terpaut selisih waktu kurang dari 5 detik. Marquez yang menempati posisi pertama garis finish berhasil menorehkan waktu 41 menit 49.773 detik, sementara Danilo Petrucci dan Rossi yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga mencatatkan waktu 41 menit 52.083 detik dan 41 menit 55.123 detik.

Rossi mengaku sangat senang bisa kembali naik podium dan finish di belakang Marquez, kepada Berita MotoGP 2018 usai balapan ia membeberkan bahwa kunci kemenangannya terletak pada pemilihan ban yang tepat. Ia juga menambahkan jika dirinya sudah begitu bersemangat sejak menjalani sesi latihan bebas karena ban Michelin yang digunakan tidak memiliki banyak masalah dan sangat cocok dengan karakter sirkuit Le Mans dimana memiliki kualitas aspal yang bagus, banyak pegangan serta suhu tidak terlalu tinggi.

Sebagai pemegang gelar juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda, Rossi menjalani balapan perdana di MotoGP Qatar musim ini dengan raihan podium ketiga. Namun, sayangnya prestasi tersebut gagal ia ulangi pada tiga balapan selanjutnya yang digelar di Argentina, Austin dan Spanyol. Hal ini salah satunya disebabkan karena masalah perangkat elektronik yang dialami oleh motor Yamaha. Rossi menilai pabrikan otomotif asal Jepang itu perlu meningkatkan akselerasi melalui dukungan perangkat elektronik seperti yang sudah dilakukan oleh Ducati dan Honda agar bisa lebih kompetitif.

Berdasarkan dari hasil podium balapan GP Prancis tersebut, saat ini Rossi menempati posisi klasemen keempat dengan raihan 56 poin, terpaut 39 poin dari pemuncak klasemen. Dua dari tiga pembalap diatas Rossi merupakan rekan setimnya sendiri, yakni Maverick Vinales dengan 59 poin dan Johann Zarco yang berada di tim satelite Yamaha dengan 58 poin. Sementara itu, posisi pimpinan klasemen masih dipegang oleh Marc Marquez dari tim pabrikan Honda dengan 95 poin.

Mampukah The Doctor mengulangi trend positif yang ditorehkan di MotoGP Perancis ini? Mari kita tunggu saja Berita Valentino Rossi di balapan selanjutnya di sirkuit Grand Prix Mugello pada akhir pekan ini.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon