Selasa, 02 Januari 2024

3 Manfaat Program Kartu Indonesia Pintar Prabowo Gibran




DUTABLOG.COM - Pilpres pada tahun 2024 sudah semakin dekat. Beberapa paslon sudah mengutarakan gagasan dan janji mereka jika mereka terpilih menjadi presiden untuk tahun 2024. Hal penting yang dapat kita jadikan sebagai acuan dalam memilih calon presiden dan wakil presiden adalah tidak hanya berupa teori dan gagasan saja tetapi kita juga butuh yang namanya aksi nyata dari gagasan yang telah diberikan. Indonesia adalah negara besar dengan berbagai keragaman suku budaya dan pertumbuhan ekonominya yang semakin maju.

Tentunya ini diiringi dengan berkembangnya kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Terciptanya SDM yang unggul, maka dapat dimulai dengan mendapatkan akses pendidikan yang baik bagi setiap warga negara Indonesia. 

Maka dari itu salah satu gagasan yang menjadi faktor penting dalam kemajuan SDM kita adalah bagaimana program pendidikan yang merata bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia. Sampai saat ini masih ada orang tua atau keluarga yang berada di kategori menengah ke bawah yang belum bisa menerima akses pendidikan secara layak. Maka Kartu Indonesia Pintar menjadi solusi permasalahan tersebut.

3 Manfaat Kartu Indonesia Pintar Bagi Masyarakat Indoensia


Salah satu paslon nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki program jika nantinya mereka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 mereka akan melanjutkan program Kartu Indonesia Pintar yang sudah berjalan dengan baik. Program yang sudah berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat tentu akan dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi. Kartu Indonesia Pintar menjadi solusi dalam pemerataan akses pendidikan bagi masyarakat di Indonesia yang kurang mampu. Terdapat banyak manfaat dari Kartu Indonesia Pintar ini jika tersalurkan secara merata. Berikut ini merupakan manfaat dari Kartu Indonesia Pintar jika nantinya Prabowo Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Indonesia.

Kartu Indonesia Pintar untuk Jenjang SD, SMP dan SMA


Kartu Indonesia Pintar diberikan kepada anak-anak dengan rentang usia 5 sampai 21 tahun. Kartu Indonesia Pintar ini dapat diberikan berupa kartu PIP yang sudah dibuat dalam bentuk ATM. Nantinya kartu ini akan diberikan kepada siswa dari keluarga yang kurang mampu. Besaran bantuannya pun berbeda-beda sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing. 

Contohnya pada pemerintahan saat ini untuk siswa di jenjang SD akan menerima bantuan sebesar Rp450.000. Pada jenjang SMP akan menerima bantuan sebesar Rp750.000 dan di jenjang SMA akan mendapat bantuan senilai 1 juta rupiah. Bantuan ini akan diberikan kepada siswa yang memang berasal dari keluarga yang kurang mampu atau menengah ke bawah. Harapannya bantuan ini dapat tersalurkan kepada siswa secara merata sehingga mereka tidak lagi terbebani oleh biaya pendidikan yang mahal dan bisa mendapatkan akses pendidikan yang sama bagi masyarakat Indonesia.

Manfaat Kartu Indonesia Pintar untuk jenjang kuliah


Kartu Indonesia Pintar tidak hanya diperuntukkan bagi siswa-siswa di jenjang SD, SMP dan SMA saja. Kartu ini juga diperuntukkan bagi mereka yang melanjutkan ke jenjang kuliah tetapi terhalang dengan biaya kuliah yang mahal. Jadi bagi kamu yang akan melanjutkan jenjang kuliah namun terhalang dengan biaya, kamu dapat memanfaatkan Kartu ini untuk mendapat akses pendidikan yang layak. Program kuliah ini telah diberikan kepada banyak mahasiswa sehingga mereka pun dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang kuliah sesuai dengan jurusan yang diminati.

Terbantunya orang tua dengan hadirnya Kartu Indonesia Pintar


Hadirnya Kartu Indonesia Pintar di Indonesia membuat banyak banyak orang tua terbantu. Mereka yang memang sehari-harinya bekerja hanya cukup memenuhi kebutuhab keseharian saja. Mereka tidak perlu khawatir lagi memikirkan biaya pendidikan anak mereka. Program Kartu Indonesia Pintar telah tersalurkan kepada banyak anak-anak Indonesia sehingga mereka dapat merasakan manfaat dari Kartu Indonesia Pintar tersebut. Semoga nantinya dengan diberikannya akses pendidikan yang baik bagi masyarakat. Mereka mendapat akses pendidikan yang layak sehingga bisa mensejahterakan keluarga mereka masing-masing di masa yang akan datang.

Kartu Indonesia Pintar merupakan program yang akan dilanjutkan oleh Prabowo Gibran jika mereka nantinya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di tahun 2024. Tentunya mereka akan mengembangkan program ini menjadi lebih baik lagi agar anak-anak Indonesia dapat menerima akses pendidikan secara nyata dan merata. Terdapat beberapa program lainnya yang diusung oleh Prabowo Gibran yaitu mulai dari hadirnya kartu lansia, makan siang gratis bagi siswa sebagai upaya pencegahan stunting anak Indonesia dan melanjutkan program prakerja. 

Seluruh program tersebut tentu sangat baik dan kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya memerlukan aksi nyata dalam mewujudkan program tersebut. Dengan sepak terjang Prabowo Gibran dalam berpolitik, mereka memiliki kapabilitas dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat dalam mewujudkan program-program tersebut.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon