Kamis, 08 September 2016

Apple User Perlukah Kita Update ke IOS 10? Ini Penjelasannya



DUTABLOG.COM - Bertepatan dengan dirilisnya iPhone 7 beberapa waktu lalu di apple event juga dirilis iOS 10, sebuah sistem operasi khusus bagi pengguna iDevice generasi ke-10 ini diyakini beberapa pakar sebagai OS yang paling banyak mengalami perubahan sejak iOS pertama.



iOS 10, Perubahan Besar di Tampilan iDevice


Apple User Perlukah Kita Update ke IOS 10? Ini Penjelasannya


Bagi saya update sistem operasi itu penting nggak penting, jauh sebelum saya menggunakan iDevice sebelumya saya pernah menggunakan OS Java, dan symbian yang merupakan cikal bakal sistem operasi Android, kemudian berpindah ke Android di era 2012.

Di OS Android intensitas update lumayan sangat cepat, meskipun kadang tidak ada perubahan yang berarti di tampilan maupun sistem, jadi saat menggunakan device bersistem operasi Android kadang saya update hanya kalau memang dalam keadaan urgent saja, misalnya saat membutuhkan fitur baru di apps yang mengharuskan update OS terbaru.

Rupanya kebiasaan ini terbawa saat menggunakan iOS, tetapi bedanya saat saya menggunakan sistem operasi iOS update sangat dibutuhkan kalau menurut saya, iOS yang menggunakan sistem operasi tertutup membatasi peran pengguna untuk mengotak-atik iOS, beda dengan Android yang bisa dicustomisasi. Inilah salah satu alasan kenapa saat iOS melakukan update kita juga harus mengupdate sistem operasi di smartphone kita ke yang terbaru, agar kita bisa melakukan penyegaran dan menikmati fitur-fitur baru yang bisa dioptimalkan.

Explore Berbagai Fitur Baru di iOS 10



Di iOS 10 ini banyak fitur baru yang bisa kita explore, diantaranya fitur widget, perubahan pada menu notifikasi, serta ada penambahan beberapa fitur seperti night shift dan 3D Touch bagi iPhone 6s keatas.

Terkait dengan dirilisnya iOS 10 ini berbagai pengembang apps juga bersiap untuk melakukan update di apps mereka, hal ini dikarenakan sistem baru iOS 10 Memungkinkan bagi pengembang untuk mengintegrasikan apps mereka dengan berbagai fitur baru iOS 10, seperti layananpesan instan yang bisa diintegrasikan dengan Siri, pemesanan jasa transportasi langsung melalui apple map, dan sebagainya.

Jadi, nggak ada ruginya buat apple users untuk update ke iOS 10 ini, dan jika memang tidak nyaman dengan berbagai perubahan yang ada toh nanti juga masih bisa di downgrade atau balik lagi ke iOS 9.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

dutablog.com



EmoticonEmoticon